Senin, 29 April 2013

#18 AKHIRNYA

Akhirnya aku sudah menjalani UN..
Akhirnya aku bisa nulis di blog lagi..
Akhirnya aku menemukan buku bagaimana cara menjadi penulis..
Akhirnya aku menemukan jawaban tentang pertanyaan yang slama 3 tahun terbenam di otakku..
dan
Akhirnya aku menyelesaikan film untuk teman-temanku..

Hmm, kayaknya kalimat-kalimat di atas,masih aneh deh..
Yang penting, semua telah kutemukan, Alhamdulillah :D
Waah, rasanya seneng banget. Proyek-proyek pasca-UN yang aku rencanakan sebelum ujian, udah terlaksana semua. Walaupun, masih ada 2 lagi yang masih dalam proses, yaitu persiapan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan mengidealkan tubuh. Maklumlah, 4 bulan mikir terus buat ujian kemaren. Meski UN tahun ini, menurutku sih, agak 'gagal' ya. Sebagai siswa kelas 12 dan merupakan peserta Ujian Nasional, boleh dong, mengeluarkan pendapat? Mulai dari pendistribusian soal, sampai kualitas LJK, Uh, menurutku enggak banget. Pada hari pertama, Ujian Nasional Mata Pelajaran Bahasa Indonesia, dalam 1 kotaku, yang baru aku tahu ada 1 sekolah yang belum dapat soal. Saat itu, PAS banget yang jadi penjaga ruang itu, adalah ayahku sendiri. Kata beliau, ujian baru dimulai pukul 10.00 WIB. Karena sebelum jam itu, soal baru digandakan di Kudus. Padahal, aku ujian di sekolahku, masuk ruang ujian pukul 07.00 WIB, dan mulai mengerjakan soal pukul 07.30 WIB. Selesai ujian tepat pukul 09.30 WIB. Itu artinya, ketika semua sekolah sudah mengerjakan ujian pada hari pertama, sekolah yang satu itu baru mulai ujian. Duh, kasian sih sebenarnya. Apalagi berita-berita yang disiarkan di TV, Ujian Nasional menjadi trending topic mulai dari H-3 UN. Ternyata, tidak hanya 1 daerah saja yang mendapat masalah dalam pendistribusian soal. Di beberapa provinsi lain juga mengalami hal yang serupa. Kualitas LJK cukup buruk. karena sangat tipis, ya mungkin 60gr, dan jika tidak hati-hati, ya bisa bolong deh karena sobek.
Ah, sudahlah, sekarang tinggal tawakal aja. Mulai fokus persiapan SBMPTN. Lagi pula, jurusan yang aku pilih kebanyakan jurusan IPS. Harus belajar dari nol.  Hmm.. Pokoknya Ganbatte Kudasai :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar