Senin, 29 April 2013

#19 Prinsip = Skak Mat

Pasca ujian nasional, pastinya siswa siswi kelas XII sudah punya waktu luang yang banyak. Ada beberapa yang merencanakan untuk pergi ke luar kota atau ada juga yang cuma mengisi waktu luang di rumah saja. Entah itu nonton film, belajar masak, ikut bimbingan belajar, dan sebagainya.
Beberapa hari yang lalu sebelum liburan, kelasku mengadakan rapat, membahas tentang perpisahan kelas. Hal itu juga dilakukan oleh beberapa kelas lainnya. Dasarnya sih, untuk mengukir kenangan terakhir. Uh, menyedihkan sekali dengar kata 'terakhir'! Haah.. dan hasil rapatnya adalah berlibur ke Klaten. Ada acara bermalam juga.
Sebagai anak cewek, apalagi anak 'rumahan', aku sudah tahu komentar orangtuaku tentang hal ini. Sampai rumah, aku bilang ke ibu tentang perpisahan kelas. Jelas saja, aku dilarang ikut acara itu. Menurut nasihat ibu, jangan bersenang-senang dulu sebelum nilai ujian keluar. Ya, aku setuju aja dengan ibu. Lagian, setelah aku baca rincian jadwal perjalanannya. Hanya 3 tempat yang akan dikunjungi. Menurutku sih, rugi. Kenangan apa coba yang bisa dibuat, kalau waktu bersamanya cuma di dalam bis? Enggak asik, kan? Hmm, menurutku sih, mendingan ke beberapa tempat, trus punya cerita semua, seperti jalan-jalan ke Semarang waktu kelas XI. Waah, seru abis deh!
Yah, kalau udah ngomongin prinsip dari orang tua, udah skak mat, engga bisa diganggu gugat. So, Home Sweet Home!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar