Selasa, 14 Mei 2013

#28 Facebook, Insomnia, dan Bahasa Inggris

Assalamu'alaikum
Hari ini gue mau mbahas tentang suatu hubungan, mungkin agak 'terlarang' ya. Ini hubungan antara Facebook, insomnia dan Bahasa Inggris. Mungkin kalian bingung ya, padahal ketiganya ini engga punya ikatan sodara, kekasih, atau suami istri. Mungkin ini juga engga penting buat dibahas, tapi bagi gue, ini sangat berarti dalam hidup gue..
Semalem gue kenalan ama yang namanya insom. Insomnia lengkapnya. Itu pertama kali gue ngalamin hal itu. jam sepuluh malem, gue udah stand by di kasur kesayangan gue. Gue sms temen gue, engga dibales-bales. Gue liat jam di hape, eh, ternyata pesan tadi belum terkirim. Yah, maklum ya kalo engga punya tower operator sendiri. Sinyal operator gue kelek banget, susah kan kalo mau ngirim sms. Kalo ada yang jual sinyal nih, gue pengen beli dua karung! biar manteb! tapi sayang, engga ada sob! Haah, akhirnya gue paksa merem nih mata gue. Gue tidur miring, kebangun. Gue tidur tengkurep, kebangun. Gue tidur nungging, kayaknya tambah kebangun kali ya? Haah.. nyiksa tau gag! gue udah minum obat tidur, obat gatel, tapi engga ada efeknya! Otak gue rasanya mbenginging kayak komputer lagi over heating!! Haaah...akhirnya gue putusin buat online. Gue buka facebook.
Loe semua pada tau facebook kan? itu tuh sosmed.. tau sosmed kan? itu lho Social media atau orang sering nyebutnya media sosial atau kerennya dikasih nama medsos. (apaan?) Nah, disini gue engga online sendirian ternyata. Ada banyak temen-temen facebook gue yag masih Online. Jam 3 pagi sob! Hmm, mungkin aja tu pada saur kali ya? gue baca beranda gue, isinya sama semua! tapi orangnya beda-beda -_-. 
"Insomnia lagi"
"Macii adA eYng Ol gaa? insoM nieech"
  
Setelah gue baca status-status sebangsa kayak gitu, gue jadi mikir. Kenapa orang yang engga bisa tidur tuh, yang masih kena sakit 'alay', pada update status kayak gitu. Rasanya kayak bangga bhaanghet gitu deh. Engga bisa tidur langsung update status. Padahal menurut gue, itu nyiksa! nyiksa banget malah! T_T sedih gue. Akhirnya gue mbangunin nyokap gue. Gue ajak makan. Masih jam 3 pagi. Gue cari obat tidur. Gue tanya ke nyokap,"Ma, punya obat tidur gag?" . Ya, mama gue balik nanya," buat apa?" . "adek engga bisa tidur." Disini gue agak bingung. Kalo gue nyari obat tidur, berarti kan gue engga bisa tidur. Kenapa masih ditanya? Aah lupakan! Alhasil gue engga dibolehin tidur. Gue musti kerja seharian dulu, sampe capek. Oke deh. Abis nonton tivi nih, gue langsung mandi, nyuci baju, nyapu, ma nyuci piring. Naah, pas nyuci piring nih, gue kepikiran, gue kalo baca buku, langsung ngantuk. Oke,jam 10 abis itu gue buka buku bahasa inggris. Gue kerjain soal-soalnya, 35 soal doang. sukses gue kerjakan. Karna saat itu hujan, hawanya dingin banget. langsung tarik selimut. Dan engga sadarkan diri. 
tepat jam 12 gue bangun. Alhamdulillah.. akhirnya gue bisa tidur yeeey!

Nih, gue pesen ya, kalo tidur siang jangan kelamaan. Resikonya engga bisa tidur pas malemnya. Jadinya ntar, malah engga sehat. Oke? tetap jaga kesehatan, dan tetap semangat.. Woyooo :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar