Sabtu, 11 Mei 2013

#25 My Home Sweet Home

-Hidup ini indah jika bisa menikmatinya-
 Sebuah status yang baru aku update beberapa detik yang lalu. Hari ini aku merasakan ada suatu hal yang berbeda. Hmm.. lebih terasa nyaman. Dari aku bangun tidur sampai saat ini. Rasa yang begitu ikhlas menggelanyut di dalam diriku. Entah darimana aku tak tahu. 



Ketika aku melihat orang tuaku, aku begitu sangat bersyukur. Setiap perintah, aku jalani tanpa beban. Ibu membuatkan aku begitu banyak masakan, agar aku rajin makan. Karena ibu tahu, aku sudah terforsir karena ujian beberapa bulan lalu. Sampai badanku terlihat kurus, tampak seperti tulang dan kulit. Ayah juga tak memberi tugas yang berat. Ayah lebih sering menyuruhku istirahat jika aku tampak lelah. Begitu juga dengan adikku. Adik laki-lakiku yang menurutku sangat bandel. Tapi aku tak tahu, mengapa akhir-akhir ini dia begitu dekat denganku. Meski aku agak keras jika bicara dengannya, dia tetap saja mau menurut. Bahkan dia rela menyisihkan uang jajannya untuk membelikan aku makanan ringan saat dia pulang ke rumah. Dia suka berbagi denganku. Membagi apa yang dimilikinya. Dia juga tidak mengeluh jika aku suruh. Hmm..semua ini, mereka..terasa.. lebih sayang.. apa mungkin karena sebentar lagi aku harus meninggalkan rumah ini untuk melanjutkan kuliah? entahlah..
Aku merasa nyaman di rumah ini. Pemikiranku sebelum liburan ini, aku ingin cepat-cepat kuliah, tinggal di kost, mengerjakan apa yang aku mau. Tapi, langsung pikiran itu aku sisihkan. Apa tidak lebih baik menikmati hari-hariku selama di rumah? Belum tentu aku akan lebih bahagia ketika di kost nanti. Aku akan merindukan panggilan ibu, ayah, dan adik saat membutuhkan aku..
"Na.. tulung...."
"Na, maem disek.."
"Mbak, kuwe gelem iki?"

Aah. Terimakasih Ya Allah.. aku begitu merasa nyaman di rumah ini. Terlahir dari ibu yang menyayangiku. Mendapat perhatian dari ayah, dan sayang dari adikku..
Aku akan merindukan kalian.. Ku akan nikmati hari-hari yang tersisa ini.. aku sayang kalian :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar